Selasa, 25 September 2012

4 Aksesoris yang Wajib Agar Baterai Ponsel Always-On

Bagi kamu yang suka Out Door, tentu di perjalanan kerap terjadi kemacetan panjang yang membuat kamu menggunakan aplikasi GPS di smartphone atau tablet untuk mencari jalan alternatif menghindar dari kemacetan.
Akibatnya, sinyal ponsel bekerja lebih keras dan akhirnya baterai ponsel cepat terkuras habis sebelum waktu yang Anda duga. Maka sebelum Anda kehabisan baterai saat Anda masih berada di jalan, sebaiknya mempersiapkan 3 aksesoris pendukung untuk memastikan baterai Anda tetap beroperasi hingga sampai ditujuan.

1. Power bank
Power bank pada dasarnya bekerja seperti baterai eksternal yang harus di charge sebelum digunakan. Bedanya, Anda bisa menggunakan baterai ini tidak hanya pada satu perangkat tertentu saja. Bahkan ada beberapa power bank bisa digunakan untuk mere-charge kamera dan camcorder. Layaknya baterai, power bank memliki daya terbatas yang akan habis saat daya tersebut dipindahkan ke ponsel atau tablet Anda. Maka sebaiknya Anda cermat dalam memilih kapasitas power bank, dan belilah power bank dengan indikator daya yang bisa membantu Anda mengatur penggunaan daya.

2. Car Charger
Saat sedang berkendara, sebenarnya Anda bisa menggunakan energi listrik yang dialiri dari aki untuk melakukan charging baterai ponsel. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan dari car charger yang akan menghantarkan listrik ke baterai ponsel melalui port pematik listrik yang biasa tersedia di dashboard mobil. Saran kami, jika Anda tertarik untuk membeli car charger sebaiknya pilih-lah car charger yang memiliki perlindungan saat Anda mengalami over charge. Dengan begitu Anda ponsel Anda akan terlindungi dari panasnya listrik saat melakukan charge   

3. Charger Baterai Eksternal
Aksesoris ini berfungsi untuk merecharge baterai saat Anda memiliki baterai cadangan. Namun untuk bisa melakukan pengisian baterai, Anda masih harus mencari sumber listrik baru. Alat ini cukup membantu saat Anda memiliki dua baterai ponsel, namun jika Anda hanya memiliki 1 saja, maka charger biasa tampaknya lebih menjanjikan daripada menggunakan charger baterai eksternal.

4. Baterai Tambahan
Pilihan terakhir Anda adalah membawa satu baterai cadangan yang akan berfungsi untuk menggantikan baterai ponsel saat habis. Namun sebaiknya Anda harus bijak saat baterai cadangan sedang digunakan, karena Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi setelah baterai tersebut habis. Apalagi jika saat perjalanan Anda menggunakan jalan alternatif yang sama sekali belum pernah Anda lewati, maka sebaiknya penggunaan yang tidak terlalu perlu bisa dikurangi sampai Anda bisa sampai di tujuan.

Tidak ada komentar: